Sabtu, 22 Maret 2014

Film Perang Terbaik Bagian 2

Flag of our father’s
Film yang berlatar operasi amerika untuk merebut sebuah pulau yang jadi benteng terakhir jepang di PD II, Iwo Jima. Pula yang mempunyai sebuah gunung yang bernama gunung suribachi. Meskipun kelihatan biasa oleh amerika, namun ternyata pulau ini telah dipersiapkan pasukan jepang untuk berperang mati-matian sampai orang terakhir, peluru terakhir, dan tetes darah terakhir, jepang yang putus asa mulai menyerang dengan serangan banzai. 
Dan Faktanya memang amerika bener-bener kerepotan untuk bisa menaklukan pulau ini, karena jepang telah mempersiapkan matang-matang “Kado Rahasia” untuk pasukan amerika. (ZM)

__________________________________________________________________

Letters form iwo jima

Film yang sama dengan “Flag of our father’s” namun diambil dari sisi pasukan jepang, menurut admin film ini lebih baik dari film sodaranya
(karena masih satu produksi *kalo ga salah ).

Film ini terfokus sama tentara-tentara jepunnya khususnya mental mereka
(karena udah tau bakal kalah).


atau kegalauan mereka memilih antara menyelamatkan diri atau ikut serangan bunuh diri.
yang jelas menurut admin, ending dari fim ini masuk kategori sad ending. (ZM)


The Brest Fortress (2010)

Film yang konon jadi film perang terbaik tahun 2010.
Berlatar belakang awal penyerangan jerman atas uni soviet dalam Operation Barbarossa (serangan jerman ke front timur : Russia).

Film ini bercerita tentang sebuah benteng russia yang berada dalam sisi terluar wilayah russia (perbatasan). Yang tiba-tiba diserang oleh pasukan nazi jerman, terisolir, jauh dari bala bantuan, kekurangan pasukan dll.
Kerennya, ternyata pasukan Russia bisa menahan gelombang-gelombang serangan dari pasukan nazi jerman.

Fakta : lokasi benteng brest sekarang dijadikan momumen oleh pemerintah russia untuk mengenang peristiwa brest, dan katanya dalam pertempuran itu, nazi jerman dibuat cukup kewalahan sama pasukan soviet yang bertahan habis-habisan. (ZM)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar